News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cegah Penyebaran Pandemi Covid-19, Ditsamapta Polda Banten rutin Patroli Dialogis

Cegah Penyebaran Pandemi Covid-19, Ditsamapta Polda Banten rutin Patroli Dialogis


SULSEL INFO - Dengan menggunakan kendaraan Roda 4 personel Ditsamapta Polda Banten melakukan Patroli dialogis keliling kota serang dengan menyasar tempat-tempat yang rawan terjadi tindak pidana curas dan curat, Rabu (08/04/2020) pukul 20.00 wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Plt Dirsamapta Polda Banten AKBP Achmadi menjelaskan kegiatan patroli dilaksanakan dengan cara Mengunjungi Polsek Kragilan dan berkoordinasi dengan anggota Piket Polsek Kragilan mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor di wilayah polsek Kragilan..

“Dengan adanya Patroli R4 Ditsamapta Polda Banten ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19,” ungkap Achmadi.

Lanjut Achmadi, petugas juga mengunjungi SMKN 1 Kragilan, mengontrol situasi di sekolah guna mengantisipasi tindak kriminalitas pembobolan sekolah di malam hari dan menghimbau kepada petugas penjaga sekolah agar tetap waspada dan selalu menjaga kebersihan diri guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid 19.

Lebih lanjut, Achmadi juga menyampaikan, selain melaksanakan patroli, anggota patroli juga menyampaikan pesan Kamtibmas dan membacakan maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap pemerintah untuk penanggulangan Covid-19.

"Tim juga Berdialog dengan warga Desa Selikur (Kragilan) dan menghimbau untuk selalu menjaga jarak minimal 1 meter guna mengantisipasi penyebaran virus Covid 19," kata Achmadi.

Sementara Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, dengan adanya patroli tersebut, Edy berharap kepada masyarakat supaya cerdas dalam melaksanakan sesuatu, pastikan keamanan diri dan lingkungan.

“Situasi lokasi dan jalur yang dilalui regu Patroli aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan saat Patroli. Masyarakat yang sedang berkumpul pun mengerti dan paham apa yang disampaikan oleh petugas dan akhirnya membubarkan diri,” tutup Edy. (By)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar