News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ditpolairud Polda Banten Salurkan Paket Sembako Bagi Para Nelayan

Ditpolairud Polda Banten Salurkan Paket Sembako Bagi Para Nelayan


SULSEL INFO - Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Banten menyalurkan bantuan bahan pokok (Sembako) bagi para nelayan tradisional berada di perairan Suralaya Merak-Banten yang sedang terdampak ekonominya karena pembatasan sosial dalam pencegahan penyebaran pandemi Covid-19. Rabu (15/04/2020) pukul 09.00 Wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar melalui Direktur Polairud Polda Banten Kombes Pol Heri Sulistya Budi Santoso, Rabu mengatakan bantuan ini wujud rasa kepedulian kepada masyarakat nelayan bertujuan membantu warga memenuhi kebutuhan mereka dan tetap menjalankan instruksi pemerintah dan Maklumat Kapolri terkait penanganan Covid-19.

"Pelarangan berkumpul dalam jumlah banyak, keluar rumah dan lainnya selama pandemi ini berdampak terhadap ekonomi nelayan Covid-19. Kita berikan bantuan bahan pokok meringankan beban mereka,"ujarnya.

“Bahan pokok tersebut disalurkan anggota Ditpolairud Polda Banten di Perairan Suralaya Merak, pemberian paket Sembako tersebut langsung diberikan personel di atas perahu yang sedang mencari ikan.”terang Kombes Pol Heri.

"Sasaran yang kita bantu adalah para nelayan tradisional. Ada puluhan paket bahan pokok yang disebar dan bagikan,"tuturnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Edy Sumardi mengatakan, “kegiatan pembagian paket Sembako oleh Ditpolairud Polda Banten ini sebagai bentuk empati Polri kepada masyarakat, dalam dampak sosial yang dialami masyarakat nelayan.”ujar Kombes Pol Edy Sumardi.

“Masyarakat jangan panik, selalu waspada serta menjaga stamina tubuh, kesehatan dan kebersihan lingkungan. Seletah melakukan aktifitas segeralah membersihkan tangan di air mengalir dan jangan mudah percaya terhadap informasi yang tidak jelas sumbernya (Hoax).”terangnya.

"Kurangi aktifitas diluar rumah yang tidak perlu, hindari kerumunan serta tetap selalu jaga kebersihan agar terhindar dari Covid-19."tutup Edy. (Bidhumas)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar