News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hadapi Status Zona Merah Corona, Ini Yang Dilakukan Polrestabes Makassar

Hadapi Status Zona Merah Corona, Ini Yang Dilakukan Polrestabes Makassar


SULSEL INFO ■ Perjuangan Satuan lalu lintas polrestabes Makassar dalam memutus mata rantai Penyebaran Virus Corona terus digalakkan.

Kali ini di bawah komando Kasat Lantas Polrestabes, AKBP Facthur Rochman bersama KBO Sat Lantas Polrestabes Makassar AKP Hj Hartati turun ke jalan melaksanakan operasi keselamatan, Senin (13/4/2020).

Kasat lantas polrestabes Makassar, AKBP Facthur Rochman mengatakan, hari ini kami bersama satlantas Polrestabes Makassar melaksanakan kegiatan operasi keselamatan yang dirangkaikan dengan beberapa kegiatan sosial terkait dengan musibah yang sekarang dihadapi dan Makassar kini masuk di zona merah yaitu penyebaran virus corona ( Covid-19).

"Adapun bentuk kegiatan yang kami lakukan yaitu yang pertama memberikan himbauan kepada masyarakat untuk membatasi aktivitas di luar rumah," ujarnya.

AKBP Fachtur, melanjutkan kita memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan baik kebersihan diri maupun kebersihan lingkungan.

"Kemudian menjaga pola hidup yaitu dengan berolahraga yang cukup,  makan makanan yang bergizi, Cuci Tangan yang bersih dan benar," bebernya.

Kasat Lantas menambahkan, selain memberikan himbauan dan edukasi bentuk kegiatan lainnya yaitu kami memberikan masker atau alat pelindung diri( APD) berupa masker dan sabun cuci tangan Antiseptik.

"Kegiatan ini mendapat dukungan dari pak kapolrestabes Makassar Komisaris Besar polisi Yudhiawan dan kegiatan ini sudah berlangsung beberapa hari," tutupnya.

Sementara itu, KBO Satlantas Polrestabes Makassar,  AKP Hj Hartati, mengatakan selain memberikan himbauan kepada masyarakat tentang cara pencegahan penularan covid-19 melalui brosur,

"Sat Lantas Polrestabes Makassar juga menghimbau seluruh masyarakat secara langsung agar mentaati himbauan yang disampaikan pemerintah terkait penyebaran virus corona yang akhir-akhir ini semakin meluas," pungkasnya.

AKP Hj. Hartati mengajak warga untuk bersama-sama memerangi Penyebaran Covid-19, apapun upaya yang dilakukan oleh pemerintah akan sia sia tanpa ada dukungan dari masyarakat.

"Operasi Keselamatan 2020 tersebar di sejumlah titik di wilayah hukum Polrestabes Makassar di antaranya batas masuk kota Makassar- Maros, dan batas kota Makassar-Gowa," ucapnya.

Diketahui untuk wilayah kota Makassar pembagian Masker dilaksanakan di Depan Ramayana, Flyover, dan Depan Kantor Gubernur Sulsel.

■ Putri/JBN

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar