News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jaga Stok Saat Pandemi, Polres Lebak Donor Darah

Jaga Stok Saat Pandemi, Polres Lebak Donor Darah


SULSEL INFO -
Guna menjaga Stok darah di PMI Lebak selama masa  pandemi virus corona atau Covid-19. Polres Lebak Polda Banten mengadakan giat donor darah  di Aula Mapolres Lebak, Senin, 13 April 2020.


Kegiatan Donor darah tersebut diikuti oleh personil Polres Lebak dan Polsek Jajaran.Ini sesuai dengan surat telegram Kapolri Nomor ST/1127/IV/KEP/2020 tentang Kegiatan donor darah guna memenuhi Stok darah di PMI.


Kapolres Lebak Polda Banten Ajun Komisari Besar Polisi (AKBP) Firman Andreanto melalui Kabag Sumda Kompol Yaya Mulyajaya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna memenuhi stok darah di PMI Lebak selama masa pandemi Covid-19.


"Kegiatan inu untuk mengantisipasi kelangkaan stok darah yang ada di PMI Lebak selama masa pandemi Covid-19. Sementara ini, kita libatkan personil Polres Lebak dan Polsek Jajaran terdekat" ungkap kompol Yaya Mulyajaya.



"Diharapkan dengan adanya giat donor darah tersebut kebutuhan stok darah di PMI Lebak bisa terpenuhi" harapnya. 


Sementara itu, salah seorang pendonor Iptu Agung R mengaku bahwa kegiatan ini sudah menjadi rutinitas tiga (tiga) bulanan personil dari Polres Lebak Polda Banten, menurutnya sebelum melakukan donor darah para personil terlebih dulu dicek kesehatan dan suhu tubuhnya. 


"Ada sekitar 115 personil dari Polres Lebak dan Polsek yang ikut melakukan donor darah. Semoga dengan kita melakukan donor darah ini bisa membantu PMI dalam pengadaan stok darah."ucap Kanit Turjawali Ipda Agung R kepada awak media melalui telepon selulernya, Senin 13 April 2020. 



Koordinator unit mobil PMI Lebak, Adi Setiadi mengatakan bahwa adanya dampak pandemi covid-19, event maret-april 2020 ketersediaan Stok darah di PMI Lebak mengalami krisis ini dikarenakan  berkurangnya pendonor yang mendonorksn darahnya, kami mengucapkan terimakasih kepada Polres Lebak yang telah melaksanakan giat donor darah guna memenuhi stok darah di PMI Lebak" ujarnya 


"Kami juga mengajak kepada masyarakat yang akan mendonorkan darahnya bisa mendatangi kantor PMI Lebak yang berada di kawasan RSUD Adjidarmo Lebak"tutupnya.,(by)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar