News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polri Peduli, Polres Metro Tangerang Kota Bagi-bagi Sembako ke Masyarakat

Polri Peduli, Polres Metro Tangerang Kota Bagi-bagi Sembako ke Masyarakat


SULSEL INFO ■ Tak bisa dipungkiri, dampak atau imbas dari wabah virus Corona (Covid-19) yang melanda negri ini telah menimbulkan berbagai masalah sosial ditengah-tengah publik, diantaranya seperti berkurangnya penghasilan yang berakibat kekurangan pangan terlebih pada kaum lemah finansial.

Menanggapi hal ini, Polres Metro Tangerang Kota mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) pembagian paket sembilan bahan pokok (sembako) terhadap warga kurang mampu di kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Selasa (21/4/2020) pagi.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Haryanto SIK, MHum mengatakan, kegiatan tersebut (Baksos-red) merupakan wujud kepedulian Polri yang dilakukan secara serentak dari tingkat Polda dan Polres serta Polsek untuk meringan beban ekonomi masyarakat yang terdampak wabah virus Corona (Covid-19). 

"Kita hari ini memilih wilayah kelurahan Karangsari yang menurut penilaian kita perlu mendapat rasa empati dan suport serta sedikit bantuan (sembako) kepada warga yang berada di sekitar kelurahan ini, hari ini kita membagikan 100 paket sembako," katanya kepada sejumlah wartawan di lokasi kegiatan.

Lebih jauh, alumnus Akademi kepolisian (Akpol) tahun 1994 ini mengungkapkan, kegiatan serupa rencananya akan dilakukan pihaknya secara berkesinambungan dengan melakukan pendataan lebih lengkap seputar kelayakan penerima paket sembako.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut Sekretaris Camat (Sekcam) Neglasari, Endang Zahri Ahmei menyampaikan apresiasi atas kepedulian Polri khususnya Polres Metro Tangerang Kota terhadap warga yang kurang mampu di wilayah pemerintah Neglasari.

"Kami sangat mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya. Jangan dilihat dari seberapa banyaknya, namun kepedulian itu betul-betul membantu semuanya khususnya masyarakat yang betul-betul tidak mampu. Kita berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan untuk masyarakat Neglasari, sekali lagi kita apresiasi," katanya.

Selaras dengan hal itu, ungkapan terima kasih yang mendalam pun nampak terucap dari nenek Inih (70) yang merupakan salah satu penerima paket sembako. Ia mengungkapkan, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi keluarganya di tengah merebaknya wabah Corona.

"Alhamdulillah terima kasih kepada bapak Polisi, semoga banyak rezekinya, bisa cepat naik pangkat. Kami sangat terbantu dengan bantuan ini dan sangat bermanfaat," polos nenek Incih didampingi anak dan cucunya, seusai mendapatkan paket sembako.

Terpisah, Kapolsek Neglasari Kompol R. Manurung SH menambahkan, kegiatan Bakti Sosial Polri Peduli Covid - 19 Polres Metro Tangerang Kota dan Polsek Jajaran ini dalam rangka membantu meringankan beban warga yg terkena dampak penyebaran virus Corona di wilayah Neglasari.

"Sasaran pembagian sembako diantaranya, anak Yatim, fakir miskin, pekerja tidak tetap seperti Buruh, Pemulung, tukang becak, ojek pangkalan, Ojol, korban PHK dan lain-lain. Bantuan yang diberikan sebanyak 200 paket bantuan yang terbagi di kelurahan Karangsari dan Selapajang Jaya," katanya.

Terpantau turut hadir di lokasi, Kabagops AKBP Anggun Cahyono SIK, Kabagsumda AKBP Nurman SIK, Kasat Samapta AKBP Indra Kesuma, Kasubag Pers Sumda Kompol Tri Wibawa, Kasium Restro Kompol Juli Anita, Kasi Propam Kompol Hidayat Iwan Kurniawan, Kasubbag Humas Kompol Abdul Rochim, Wakapolsek Neglasari AKP Mulyono, Lurah Karangsari Iwan Mulyawan.(By)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar