News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Satbrimob Polda Banten Terjunkan Mobil Dapur Lapangan Masak 500 Nasi Bungkus

Satbrimob Polda Banten Terjunkan Mobil Dapur Lapangan Masak 500 Nasi Bungkus


SULSEL INFO - Selain tim medis, Polri yang ada di garda terdepan dalam penanggulangan penyebaran virus corona Covid-19 selalu update akan perkembangan. Salah satu dampak yang terjadi dalam pandemi Covid-19 adalah kesulitan ekonomi bagi warga terdampak.

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar melalui Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho kepada awak media menjelaskan bahwa pihaknya siap membantu pemerintah dan masyarakat di saat musibah dan bencana covid yang melanda negeri ini, salah satunya menyiapkan mobil dapur lapangan yang sejak kemarin berada di Alun-alun barat Kota Serang, Rabu (15/04/2020).

"Ya sesuai dengan jukrah Dankor Brimob dan Kapolri melalui Kapolda Banten, Sat Brimob Polda Banten menyiapkan mobil Dapur Lapangan untuk membuat makanan yang nantinya akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Banten oleh personil Polda Banten dan Polres Jajaran," terang Dwi Yanto.

Lanjutnya, "Kami menurunkan juru masak (koki) andalan milik Brimob Banten untuk menyiapkan nasi bungkus sebanyak 500 porsi setiap harinya".

Kegiatan dapur umum ini dipimpin oleh Iptu Apudin dan 12 orang personil Satbrimob Banten lainnya. Rencananya dapur umum ini akan dilakukan selama 4 hari di tempat yang berbeda.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Edy Sumardi saat di temui pada lokasi dapur umum, kepada wartawan menjelaskan, bahwa penggelaran Dapur Umum lapangan ini sebagai bentuk empati Polri dalam dampak sosial yang dialami masyarakat pekerja harian. Selain itu edy sumardi juga menghimbau masyarakat  jangan panik apabila ada indikasi terjangkit Covid-19 agar segera menghubungi petugas kesehatan terdekat untuk mendapatkan informasi yang jelas dan jangan mudah percaya terhadap informasi yang tidak jelas sumbernya.

"Kurangi kegiatan diluar rumah yang tidak perlu, hindari kerumunan Serta tetap selalu jaga kebersihan serta mengkonsumsi makanan sehat agar terhindar dari Covid-19". Kata Edy. (Bidhumas)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar