News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bahas PSBB, Wakapolda Menghadiri Rapat Terbatas Di Kantor Gubernur Sulsel

Bahas PSBB, Wakapolda Menghadiri Rapat Terbatas Di Kantor Gubernur Sulsel



SULSEL INFO ■  Gubernur Sulsel memimpin rapat terbatas terkait situasi wabah Virus Covid -19, serta membahas Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB)  jilid pertama di kota Makassar yang akan segera berakhir.

Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopinda Sulsel dalam hal Kapolda Sulsel diwakili oleh wakapolda Sulsel, Kajati, Kabinda,Irdam XIV/ Hasanuddin, Ps Walikota, Sekda, Kapolrestabes, Kasatpol PP. Pada hari Rabu 06 Mei 2020 pukul 09.0O wita   di ruang kerja kantor Gubernur Sulsel.

Pembahasan dalam Rapat tersebut terkait situasi Provinsi Sulsel  dalam menghadapi wabah Virus Covid -19 dan akan berakhir nya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB)  jilid pertama di kota Makassar.

Diketahui batas waktu Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, jilid pertama akan berakhir pada Kamis 7 Mei 2020. Namun Pemerintah setempat masih menunggu keputusan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) apakah PSBB di Makassar akan berlanjut atau tidak.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.iK. Msi menjelaskan bahwa dalam pertemuan terbatas tadi Wakapolda Sulsel menjelaskan Selama pemberlakuan PSBB di kota Makassar, aparat kepolisian telah melakukan operasi keselamatan kesehatan kepada warga masyarakat dengan membagikan masker secara gratis, dan menyiapkan dapur umum yang menyediakan 1000 nasi Dos setiap hari yang akan dibagikan kepada warga masyarakat yang kena dampak covid 19. jelasnya

Disamping itu aparat kepolisian telah melakukan berbagai upaya yaitu melakukan penjagaan dengan TNI dan Dishub yaitu pemeriksaan pada setiap perbatasan kota, dan menghimbau kepada warga masyarakat agar memakai masker jika keluar rumah, dan setiap kendaraan diperiksa KTP dan jika ditemukan pengemudi yang akan  melakukan perjalanan ke luar kota maka akan di beri pengertian secara humanis oleh petugas kepolisian agar jangan mudik, guna memutus penyebaran covid 19 jika sayang sama keluarga di kampung. ungkap Ibrahim menambahkan

Sebagai langkah preventif, polisi melakukan patroli di wilayah yang rawan penyebaran virus Corona, melakukan pengawasan seperti mengukur suhu tubuh, serta menyemprot tempat publik dengan cairan disinfektan. pungkas Kabid Humas .(A2M/Bidhumas)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar