News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sat Brimob Polda Banten dan BPBD, Semprotkan Disinfektan Ke Beberapa Kantor Pemerintahan

Sat Brimob Polda Banten dan BPBD, Semprotkan Disinfektan Ke Beberapa Kantor Pemerintahan



SULSEL INFO ■  Guna mencegah penyebaran Covid-19, Satbrimob Polda Banten bersama BPBD Prov Banten sebagai gugus tugas percepatan penanganan virus Corona (Covid-19) di Banten terus melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di berbagai tempat. Seperti yang dilakukan hari ini, tim gugus tygas kembali melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Minggu (10/05/2020) pukul 08.00 wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho menyampaikan bahwa program Penyemprotan Disinfektan ini dilakukan atas perintah Kapolri dan Dankor Brimibsebagai pimpinan, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja.
 
"Kegiatan ini sebagai wujud kehadiran Polri dalam cegah dan tangkal Covid-19, Polda Banten siap mendukung Program Pemerintah Pusat, untuk bersatu melawan Covid-19 dengan melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan kerja sebagai upaya cegah dan tangkal covid-19," ujar Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga mengatakan, hari ini kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan bersama personil BPBD Provinsi Banten di beberapa gedung OPD Provinsi Banten di KP3B.

"Pagi ini personil Den Gegana Sat Brimob Banten melakukan penyemprotan disinfektan di Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata, Dinas LHK, Kanwil BPN/ATR dan Dinas PUPR," terang Dwi Yanto Nugroho.

Kegiatan ini dipimpin oleh plh Danden Gegana Satbrimobda Banten AKP. Tomi Hadi Sumpena, S.H., dan diikuti oleh 12 personel Subden KBR Detasemen Gegana Satbrimobda Banten dan 20 personil BPBD Prov Banten. 


Sebelum melakukan kegiatan penyemprotan, personil terlebih dahulu melaksanakan apel guna mendapatkan arahan dari Kepala BPBD Prov Banten Nana Suryana ST., M.Si.

Dalam arahannya, Nana mengatakan bahwa sebagai gugus tugas percepatan penanganan virus Corona, BPBD akan terus melakukan upaya-upaya preventif. Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari kebijakan pemerintah pusat dan daerah, dalam hal ini Gubernur Banten sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Banten.

"Kegiatan ini merupakan arahan dari Gubernur Banten sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Banten," tutup Nana.

Ditempat yang berbeda, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil Gegana Brimob Banten atas pelaksanaan penyemprotan disinfektan sebagai upaya preventif pencegahan penyebaran virus corona di Banten.

"Kegiatan ini sebagai upaya untuk mencegah dan menangkal penyebaran Covid-19, upaya upaya pencegahan dengan menyemprot Disinfektan di lingkungan kerja Mapolda Banten sehingga personil yang bekerja merasakan rasa aman dan nyaman," katanya.

Terkahir Edy Sumardi menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu mentaati informasi yang telah di sosialisasikan oleh pemerintah, yaitu hindari tempat tempat kerumunan massa, batasi aktifitas diluar untuk sementara waktu, Sering cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir, gunakan masker bila batuk atau pilek, konsumsi gizi seimbang, perbanyak sayur dan buah, rajin berolahraga, jangan konsumsi daging yang tidak dimasak, bila batuk, pilek berkelanjutan serta sesak nafas, segera ke fasilitas kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan, masyarakat tidak perlu takut dan hendaknya tetap waspada dengan mengikuti anjuran yang sudah disampaikan. (Bidhumas)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar