News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DIKMABA POLRI 2002 (LDT, ASADE, TTNT), Adakan Bhaksos di Kota Tangerang

DIKMABA POLRI 2002 (LDT, ASADE, TTNT), Adakan Bhaksos di Kota Tangerang



SULSEL INFO ■  Tingkatkan ikatan silaturahmi sesama alumni, DIKMABA POLRI 2002 Tangerang Raya (LDT, ASADE, TTNT) mengadakan bhakti sosial (bhaksos) berupa pembagian sembilan bahan pokok (sembako).

Kegiatan yang dilakukan secara serentak oleh para anggota LDT di berbagai lokasi tersebut, nampak menyasar para kerabat LDT yang telah menunaikan janji bhakti terhadap bumi pertiwi (meninggal dunia dalam semasa dinas) di Kota Tangerang, Provinsi Banten, Sabtu (6/6/20).


Ketua Leating Dua Tiga (LDT) Kota Tangerang, Bripka Komarudin mengatakan, kegiatan yang diadakan pihaknya merupakan wujud kepedulian serta meningkatkan silaturahmi terhadap sesama dengan menyisihkan rezeki untuk para keluarga satu leating.

Ia juga menjelaskan, selain wujud kepedulian, kegiatan juga bertujuan untuk memelihara jiwa korsa leating yang menurutnya pernah secara bersama-sama mengalami suasana suka dan duka sewaktu mengikuti pendidikan POLRI beberapa waktu yang lalu.

"Alhamdulillah LDT hari ini dapat melakukan bhakti sosial kepada keluarga sesama LDT yakni Almarhum Bripka Saragih yang diterima langsung oleh Ny Dewi Saragih, di Asrama Polri Pasar Baru. Hal ini untuk menciptakan rasa kekeluargaan agar semakin kental," katanya. 

Selaras dengan hal itu, Bripka Sasdianto yang juga anggota LDT menambahkan, dalam kegiatan sosial itu pihaknya membagikan paket sembako lengkap dengan alat untuk memasak serta uang tunai. 

"Baksos yang diberikan berupa, uang tunai, kompor Gas, Minyak sayur, Beras dan lain-lain," imbuhnya didampingi sesama LDT diantaranya, Bripka Bambang, Bripka Yophi Ratna, Bripka Heri, Bripka Muhtar dan Istri serta Aipda M. Rifai.

Sementara itu, Bripka Dwi Cahyono didampingi Bripka David Hutasoit menguraikan, anggaran untuk bhaksos tersebut merupakan hasil dari sumbangsih dan kepedulian LDT yang tersebar di Kota Tangerang dan Tangerang Selatan maupun Kabupaten Tangerang. 

"Lokasi bhaksos hari ini bukan disini saja, hari ini ada empat lokasi berbeda. Besok kita juga mengadakan bhaksos di Pondok pesantren, Yatim piatu dan dhuafa," bebernya, lengkap.

Selain itu, Bintara Polri murah senyum ala 'Polisi Millenial' itu berharap, dengan adanya bhaksos tersebut dapat meringankan beban sesama serta wujud hadirnya LDT dalam keadaan suka maupun duka.

"Semoga sedikit bantuan dari LDT ini dapat bermanfaat. Meski rekan kita sudah tiada, namun keluarga (kerabat) mereka tetap kita anggap (saudara)," ucapnya, seraya menceritakan kisah sewaktu mengikuti Dikmaba Polri 2002 bersama rekan sejawatnya termasuk menceritakan kisah almarhum semasa dinas yang menurutnya banyak meninggalkan kesan yang mendalam.


Masih di tempat yang sama, menanggapi hal tersebut salah satu penerima bhaksos menyampaikan apresiasi dan untaian ribuan terima kasih atas kepedulian para LDT. Ia mengaku, bantuan itu sangat bermanfaat hingga membuatnya terharu.

"Tiada kata terindah selain kata terima kasih atas perhatianya terhadap kami. Semoga LDT senantiasa sukses dalam karier dan pengabdian terhadap bangsa dan masyarakat," tandasnya, sumringah sembari malu-malu dan berpesan agar namanya tidak ditayangkan di media ini.(By)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar