News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DIKMABA POLRI 2002 Tangerang Raya Gelar Bhaksos di Ponpes Nurul Qur'an - Benda

DIKMABA POLRI 2002 Tangerang Raya Gelar Bhaksos di Ponpes Nurul Qur'an - Benda



SULSEL INFO ■  Tak bisa dipungkiri, dampak dari penyebaran wabah virus Corona (Covid-19), telah meluluh lantakan perekonomian berbagai elemen masyarakat termasuk kaum pra sejahtera yang berada di Republik Indonesia tercinta ini.

Merespon hal tersebut, alumnus DIKMABA POLRI 2002 Tangerang Raya (LDT, ASADE, TTNT) mengadakan bhakti sosial (bhaksos) berupa pembagian sembilan bahan pokok (sembako) di Ponpes Nurul Qur'an, jalan Atang Sanjaya, Kampung Rawa Bokor, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

Perwakilan Leating Dua Tiga (LDT) Kota Tangerang, Aipda M. Niam mengatakan, kegiatan yang diadakan pihaknya merupakan wujud kepedulian terhadap sesama yang lebih membutuhkan dengan menyisihkan rezeki untuk untuk warga yang terdampak Covid-19 secara ekonomi.

Bintara Polri kelahiran 'Pati Bumi Minatani' (Jawa Tengah) itu juga menjelaskan, selain wujud kepedulian, kegiatan juga bertujuan untuk memelihara jiwa korsa letting yang menurutnya pernah secara bersama-sama mengalami suasana suka dan duka sewaktu mengikuti pendidikan POLRI beberapa waktu yang lalu.

"Alhamdulillah LDT DIKMABA POLRI 2002 hari ini dapat melakukan bhakti sosial kepada Ponpes Nurul Qur'an. Selain disini, kami juga menyantuni anak Yatim Piatu dan kaum Disabilitas di Cipondoh," ungkapnya kepada wartawan di lokasi kegiatan, Minggu (7/6/20).

Lebih jauh, Bintara Polri murah senyum ala 'Polisi Millenial' itu berharap, dengan adanya bhaksos tersebut dapat meringankan beban sesama serta wujud hadirnya LDT dalam keadaan suka maupun duka untuk bangsa dan negara serta masyarakat.

"Semoga sedikit bantuan dari LDT ini dapat bermanfaat, serta dapat memotivasi pihak lain untuk lebih peduli terhadap sesama yang lebih membutuhkan. Diharapkan elemen masyarakat yang lebih rezeki dapat membantu saudara kita yang kekurangan rezeki," harapnya.

Selaras dengan hal itu, Bripka David Hutasoit yang juga alumnus LDT menambahkan, dalam kegiatan sosial itu pihaknya membagikan paket sembako lengkap dengan alat untuk memasak serta uang tunai.

"Baksos yang diberikan berupa, uang tunai, kompor Gas, Minyak sayur, Beras dan lain-lain," imbuh Bintara Polri yang berdinas di BNN RI itu, didampingi Aipda A. Rifa'i, Aipda Usep, Bripka Dwi Cahyono, Bripka Abdul Rohim, Bripka Khusnul Yaqin, Bripka Heri K, Bripka A. Mawardi.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut pimpinan pondok pesantren Nurul Qur'an, H. Arwani menyampaikan apresiasi dan untaian ribuan terima kasih atas kepedulian para LDT terhadap pondok pesantren dan santri yang ia pimpin tersebut. Ia mengaku, bantuan itu sangat bermanfaat.

"Mudah-mudahan negri kita selalu diberi perlindungan oleh Allah SWT. Selamat bertugas kepasa DIKMABA POLRI 2002, semoga selalu sukses dalam tugas untuk bangsa dan negara serta masyarakat. Sekali lagi apresiasi dan terima kasih atas partisipasinya terhadap Ponpes kami," tandasnya.(By)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar