News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang New Normal, Kakanwil Kemenkum HAM Banten Tinjau Lapas dan Imigrasi di Tangerang

Jelang New Normal, Kakanwil Kemenkum HAM Banten Tinjau Lapas dan Imigrasi di Tangerang



SULSEL INFO ■  Pastikan fungsi Kemasyarakat dan Imigrasi berjalan dengan baik, Kepala Kanwil Kemenkum HAM Provinsi Banten, R. Andika Dwi Prasetya meninjau Lembaga pemasyarakatan (Lapas) dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) serta kantor Imigrasi yang berada di Kota Tangerang, Banten, Selasa (2/6/20).

"Monitoring unit pelaksana tehnis dibawah Kemenkum HAM Banten, baik pemasyarakatan maupun Imigrasi.  Kebetulan saya relatif baru sebagai Kakanwil, bersilaturahmi dan berkenalan," paparnya, seusai memberikan bingkisan kepada anak binaan, di LPKA I Tangerang.

"Sekaligus memastikan upaya-upaya percepatan penanganan Covid-19, agar tetap berjalan sebagaimana yang harapkan pemerintah," ujarnya menambahkan, kepada jurnalis Sulselinfo.id di lokasi kegiatan.

Selain itu, mantan Kadiv Pas Kemenkum HAM DKI Jakarta itu mengungkapkan, kehadiranya kali ini juga untuk memastikan kesiapan jajaranya dalam menyongsong kebijakan tatanan baru atau 'New Normal' ditengah merebaknya wabah virus Corona (Covid-19).


"Kita menyiapkan diri masuk dalam era new normal. Dimana konsep yang selama ini sudah kita berlakukan untuk menghadapi pandemi Covid-19 harus tetap dilakukan. Semoga dengan ini, jajaran kami akan berhasil memenangkan peperangan terhadap covid-19," terangnya.

Lebih jauh, Ia juga mengungkapkan, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sampai saat ini pihaknya belum menemukan kasus positiv maupun terpapar Covid-19 terhadap anak binaan maupun warga binaan pemasyarakatan (WBP) di wilayah Banten.

"Alhamdulillah di Banten, laporanya sampai hari ini tidak ada dan bisa dilihat sendiri. Hal itu tentunya dengan menerapkan physical dan social distancing, penggunaan Masker, rutin mencuci tangan," bebernya kepada Sulselinfo.

Kendati demikian, orang nomor satu di jajaran Kantor wilayah Kementrian hukum dan HAM Banten ini menghimbau agar jajaranya serta para anak binaan dan WBP senantiasa mematuhi dan melaksanakan konsep-konsep (protokol kesehatan-red) yang telah diberikan oleh pemerintah Republik Indonesia.(By)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar