News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolres Soppeng: New Normal, Masyarakat Tetap Produktif, Namun Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Kapolres Soppeng: New Normal, Masyarakat Tetap Produktif, Namun Tetap Jaga Protokol Kesehatan



SULSEL INFO ■  Kapolres soppeng Akbp. Puji Saputro Bowo Leksono S.iK.SH menyebutkan New Normal merupakan perubahan tatanan kehidupan baru yang berjalan dengan menjalankan protokol kesehatan agar aman dan terhindar dari Covid 19 tetapi masyarakat tetap Produktif.

Yang Menjadi acuan untuk New Normal Indikator keberhasilan adalah Produktif dan Kelompok kesehatan aman dari Covid 19 atau terkendali dan cenderung menurun, dengan jumlah kasus menurun dan jumlah sebaran berkurang tentunya ini yang harus menjadi panduan kita dalam menangani COVID 19 di Kabupaten soppeng. ujar Kapolres soppeng lewat keterangan tertulisnya ke Ikatan Wartawan Online (IWO) soppeng, (4/06/2020).

Ditambahkan Kapolres Puji, antisipasi sebelum pemberlakuan New Normal adalah sosialisasi yang masif olehnya dukungan semua elemen utamanya media massa sangatlah penting dalam menghadapi new normal tersebut. ucapnya

" Iapun menyebutkan New Normal merupakan perubahan tatanan kehidupan baru yang berjalan dengan menjalankan protokol kesehatan ".

Olehnya, saya harapkan kerja samanya ke semua insan Pers serta organisasi Kewartawanan, selama tahapan menuju new normal kita fokus mengedukasi masyarakat kab. soppeng tentang tata cara normalitas baru itu. tandasnya

Dia mencontohkan, dalam penerapan new normal, tempat perbelanjaan atau pertokoan harus menerapkan jaga jarak, penggunaan masker, dan cuci tangan.

Kuncinya kedisiplinan diri, ini sangat penting dalam upaya memutus rantai penularan virus corona di tengah penerapan new normal.tandas Kapolres Puji

Karenanya Peran Media sangat penting sebagai pemberi informasi mengenai New Normal, pemberitaan yang positif sangatlah membantu agar psikis masyarakat tidak terganggu. disini media harus berperan sebagai pemberi literasi yang baik. Dengan demikian masyarakat akan benar-benar memahami berita yang disampaikan serta menjalankan New Normal dengan baik, pungkas Kapolres Soppeng. (A2M)

#Polres Soppeng#, AKBP. Puji Saputro Bowo Leksono.S.iK.SH#.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar