News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Labkesda Soppeng, Terbukti bagian Percepatan Pemetaan Memutus rantai penyebaran Covid-19

Labkesda Soppeng, Terbukti bagian Percepatan Pemetaan Memutus rantai penyebaran Covid-19


Foto: Marsuki, SKM.M.Kes dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bone,saat mengantar spesimen hasil pengambilan swab pasien covid-19 ke Labkesda Soppeng.

SULSEL INFO ■  Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kab. Soppeng. Kembali menerima spesimen hasil pengambilan swab pasien covid-19 dari kab. Bone Sulsel. Keberadaan Labkesda soppeng telah menunjukkan kalau kehadirannya sangat strategis membantu didalam penanganan virus corona di wilayah Bosowasi Sulsel.

Setelah resmi menjadi Laboratorium rujukan nasional pemeriksaan covid-19. Dan menerima SK kementerian kesehatan RI, meliputi wilayah kerja Bosowasi (kab. Bone, Soppeng, Wajo dan kab. Sidrap), Labkesda gagasan dan terobosan Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak.SE ini tak dipungkiri telah sangat berjasa dalam membantu pemerintah provinsi dan pusat dalam penaganan cepat pasien corona. Laboratorium rujukan yang meliputi zona Bosowasi, ini telah menjadi salah satu bagian dari percepatan pemetaan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Sulawesi Selatan ".

" 3 hari berturut-turut Labkesda Soppeng kembali menerima sample hasil pengambilan Swab Pasien Covid-19, kali ini menerima dari Kabupaten Bone'' .

Ada 18 sample hasil pengambilan swab Covid-19 yang diantar langsung oleh Marsuki, SKM.M.Kes dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, kata, Kadis Kominfo Soppeng, Drs Sarianto, (2/6/2020).

Sementara itu terpisah, Fatmawati, tim dari Labkesda Soppeng menambahkan bahwa sample Swab dari kab. Bone akan segera di uji, insya Allah hasilnya akan kami serahkan secepatnya kepada pemkab bone dalam hal ini dinas kesehatan kab. bone, ucapnya. (A2M)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar