News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Berkhasiat Untuk Kesehatan, Kemasan Botol Jus Mengkudu Banjir Pesanan

Berkhasiat Untuk Kesehatan, Kemasan Botol Jus Mengkudu Banjir Pesanan



SULSEL INFO ■  Mengkudu selain aromanya yang khas juga terbukti sangat ampuh membantu penyembuhan sejumlah pasien positif Covid-19. Hal ini mendorong sebuah industri kecil di Makassar memproduksi jus mengkudu dengan kemasan botol.

Jus mengkudu tak hanya membantu penyembuhan pasien positif Covid-19, juga bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit lainnya.

Menkudu yang tumbuh di sekitar lingkungan kita ini, namun belum banyak yang mengetahui manfaatnya. Buah dengan aroma tidak sedap ini tiba-tiba menjadi incaran setelah sejumlah pasien positif terinfeksi Virus Corona mengaku sembuh karena rutin mengonsumsi jus mengkudu selama menjalani perawatan.

Pasien positif Covid-19 sembuh tak hanya masyarakat biasa. Pasien medis yang terpapar Virus Corona pun mengakuinya.

Bukti keampuhan buah mengkudu tersebut mendorong Irwan Paturusi bersama Djusman AR seorang aktivis non government organization (NGO) berinisiatif membuat industri sederhana pengolahan buah mengkudu dalam kemasan botolan 350 ml.

Jus mengkudu yang diproduksi diberi label jus herbal Tradsar (tradisional Makassar). “Dengan kemasan botol jus ini lebih mudah dibawa ke mana-mana. Selain itu, dengan kemasan botol jus mengkudu lebih higienis dan bisa tahan hingga dua bulan tanpa pengawet,” kata Djusman.

Untuk menjaga imunitas tubuh cukup konsumsi 6 sendok makan setiap hari setelah makan (3 sendok makan pagi dan 3 sendok makan malam). Sementara pasien yang terpapar Covid-19 dosisnya 1/4 botol sehari setelah makan.

Djusman bersama koleganya Irwan Paturusi pun selain melayani pasien positif, juga melayani konsumen umum. “Alhamdulillah, bukan hanya di Sulsel dari luar provinsi Sulsel juga banyak pemesanan,” kata Djusman.

Djusman mengaku pengiriman ke luar Sulsel sudah berkali-kali. “Pemasaran kami sudah berulang. Pengiriman ke Jakarta, Jabar, Papua, Aceh, Kalimantan, dan daerah-darah lainnya. Khusus di Makassar ini konsunen kami bukan hanya masyarakat biasa tapi juga tenaga medis, dokter, dan aparat penegak hukum,” ungkap Djusman.

Lalu apa kandungan buah dengan aroma khas itu hingga ampuh menjadi obat berbagai penyakit?

Jus ini mengandung antioksidan, efek antipsikotik, antijamur, antibakteri, dan anti-inflamasi yang bermanfaat untuk pengobatan. Bloldsky.com, melansir buah mengkudu dapat membantu meningkatkan kesehatan hati dan mengendalikan kadar gula darah Anda.

Djusman AR (kiri) bersama Irwan Paturusi produsen jus mengkudu TRADSAR.

Dalam 100 ml jus mengkudu terkandung nilai energi 47 kkal. Nutrisi yang tersisa dalam jus buah adalah 11 g karbohidrat, Protein 0,43 g, 0,1 g total lemak, 1,49 g gula, 0,2 g total serat makanan, 0,32 g fruktosa, 0,1 g laktosa.

Manfaat Jus Mengkudu
Pertama, jus mengkudu memiliki sifat antikanker yang dapat membantu mencegah timbulnya kanker.

Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa jus mengkudu bermanfaat dalam membatasi timbulnya kanker hati, kanker paru-paru dan kanker ginjal.

Jus mengkudu juga dapat membantu mengurangi kemungkinan kanker karena membantu memblokir pengikatan DNA karsinogen.

Kedua, dapat membantu meringankan gejala asam urat. Mengkudu telah digunakan selama ribuan tahun untuk penghambatan enzim xanthine oksidase sebagai penyebab dari asam urat.

Ketiga, melindungi kesehatan jantung. Studi menunjukkan, khasiat yang dimiliki jus buah mengkudu mampu meningkatkan kesehatan jantung Anda. Jus mempengaruhi pembuluh darah Anda dengan menenangkan sel-sel otot, sehingga meningkatkan aliran darah di arteri.

Keempat, mengelola kadar kolesterol. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Fakultas Kedokteran Universitas Illinois di Rockford, minum jus mengkudu bermanfaat dalam mengurangi kadar kolesterol. Juga bermanfaat dalam meningkatkan kadar kolesterol HDL (baik) dalam tubuh.

Kelima, melindungi hati. Studi mengungkapkan bahwa jus mengkudu dapat bermanfaat dalam melindungi kesehatan hati Anda. Efek hepatoprotektif jus pada hati Anda membantu melindungi hati dari bahan kimia eksogen kronis dan melindungi hati Anda dari penyakit.

Keenam, dapat mengendalikan diabetes. Minum jus mengkudu terbukti bermanfaat dalam mengurangi risiko diabetes tipe 2. Hal ini karena, jus membantu menurunkan kadar hemoglobin glikosilasi, trigliserida serum, dan kolesterol lipoprotein densitas rendah dalam tubuh Anda.

Selain itu, jus juga membantu meningkatkan sensitivitas insulin dan meningkatkan penyerapan glukosa.

Bagi masyarakat yang ingin memperoleh produk Jus C19 Tradsar, silakan menghubungi Sdr Bang Djus AR, Irwan Paturusi dan beberapa agen-agen produk tersebut". (A2M)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar