News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jaga Kebugaran Tubuh, Personil Polres Soppeng gelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Jaga Kebugaran Tubuh, Personil Polres Soppeng gelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala



SULSEL INFO ■  Langkah POLRI dalam menjaga kesehatan para personilnya. Kedokteran dan kesehatan (Biddokkes) Polda Sulsel melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala bagi jajaran Polres Soppeng, di aula hotel surya jalan wijaya Kec. Lalabata Kab. Soppeng, rabu 15 juli 2020.

Giat ini juga menjelang perhelatan politik pilkada yang akan digelar, agar para Personil Polres Soppeng, bisa lebih terjaga, dan selalu sehat, juga dapat mengetahui kondisi kesehatan masing-masing dalam menghadapi tahapan pilkada serentak 2020.


Tampak pada kegiatan pemeriksaan kesehatan turut hadir Kapolres Soppeng AKBP Puji Saputro Bowo Leksono, S.ik.,SH, bersama Waka Polres Soppeng Kompol Makkenenen, SE, Para PJU, dan personil Polres Soppeng. 

Kapolres Soppeng AKBP Puji Saputro Bowo Leksono. S.iK, SH melalui Kabag Sumdah Polres Soppeng Kompol Umar siatta, S,sos mengatakan kegiatan ini di laksanakan tiap enam bulan sekali, untuk mengecek kesehatan khusus seluruh personil maupun PNS POLRI di polres Soppeng. terang Umar

Lanjut ucapnya, Pemeriksaan berkala ini berjalan sesuai dengan prosedur dengan tahapan pendaftaran, pengisian formulir, pengambilan darah, tes urine, pemeriksaan tensi dan nadi, pemeriksaan gigi, pemeriksaan detak jantung dan rontgen, ungkapnya menambahkan.



Selain deteksi dini, hasil medical check up juga akan di pergunakan sebagai bahan pertimbangan personil dalam mengikuti berbagai pendidikan lanjutan nantinya.

Dalam kegiatan ini ada beberapa organ tubuh yang di chek seperti kadar gula darah, urine, datak jantung dan gigi untuk memastikan kesehatannya, dan apabila ada ditemukan kurang maka kami akan berikan rekomendasi untuk melakukan pengobatan", kata Kabag Sumdah

Ia berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, kesehatan para personil Polres Soppeng bisa lebih terjaga dan selalu sehat, serta dapat mengetahui kondisi kesehatan masing-masing personil dalam rangka menghadapi tahapan pilkada serentak 2020 khususnya di Kab. Soppeng", pungkas Umar Siatta.

■ A2M 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar