News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sukseskan Program Balla Ewako, Kapolres Soppeng Sambangi dua Desa

Sukseskan Program Balla Ewako, Kapolres Soppeng Sambangi dua Desa



SULSEL INFO ■   Keberadaan Balla Ewako mendapat respons positif dari dari berbagai kalangan di Kabupaten soppeng, Tujuan program Kapolda Sulsel membentuk kampung tangguh dalam pencegahan penyebaran Covid-19, dengan adanya kampung tangguh mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya,manfaat lainnya yang dirasakan adalah lingkungan mereka aman dan kondusif.

Penerapan kampung tangguh di soppeng tak lepas dari kinerja dan keseriusan serta keuletan Kapolres Soppeng Akbp Puji Saputro Bowo Leksono, S.iK. SH dalam mengimplementasikan program kampung tangguh tersebut, terlihat dalam sehari Kapolres Soppeng, mengadakan kunjungan di dua lokasi desa yang berbeda yaitu posko Balla Ewako Sitiroang Deceng Kelurahan Attang Salo Kecamatan Marioriawa dan Posko Balla Ewako Sitiroang Deceng (BESD) di Desa Tellu Limpoe Kec. Marioriawa Kab. Soppeng, pada hari Kamis (09/09/2020).

Didampingi Kapolsek Marioriawa bersama Seklur Attang Salo serta Bhabinkamtibmas, Kapolres Soppeng mengecek sejauh mana persiapan posko balla Ewako Sitiroang Deceng di desa dan kelurahan tersebut.

Kapolres Soppeng Akbp Puji Saputro Bowo Leksono S.Ik S.H kepada media menjelaskan, kunjungannya ini dalam rangka meliat kesiapan posko balla Ewako Sitiroang Deceng di Kelurahan Attang Salo serta Posko Balla Ewako Sitiroang Deceng (BESD) di Desa Tellu Limpoe Kec. Marioriawa Soppeng, tuturnya

Menurut Kapolres Puji, Polres Soppeng  telah melakukan langkah langkah mendukung program pemerintah, melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid19, dan dengan terbentuknya Posko Balla Ewako Sitiroang deceng nantinya komunikasi tiga pilar Kamtibmas, Lurah atau Kades, Bhabinkamtibmas serta Babinsa dapat berkoordinasi dalam penanganan Pencegahan Covid kewilayahan serta pemetaan bantuan sosial untuk masyarakat agar tepat sasaran.
ucapnya

Ia berharap Melalui Balla Ewako Sitiroang Deceng Desa atau Kelurahan dapat membangun Desa Mandiri dari segi pangan, Mandiri kesehatan dan Mandiri kemananan di Kabupaten Soppeng", pungkas Kapolres Puji, (A2M)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar