News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tingkatkan Profesionalisme IWO Soppeng gelar Diskusi internal

Tingkatkan Profesionalisme IWO Soppeng gelar Diskusi internal



SULSEL INFO ■  Ikatan Wartawan Online Kab. Soppeng mengelar acara Diskusi internal bertempat di Sekretariat PD-IWO Soppeng jln Pemuda No.113 Watansoppeng. (08/07/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) IWO Soppeng ini ,dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia, khususnya bagi anggota yang tergabung di PD-IWO Soppeng, dalam menambah pengetahuan dan keterampilan yang merupakan tuntutan profesionalisme dalam bidang jurnalistik, juga Pemahaman Undang-undang Elektronik (UU ITE).

Ketua panitia Kabag OKK IWO Soppeng Andi Tahang menyampaikan tujuan acara ini dalam rangka mamantapkan organisasi, serta memberikan pemahaman, ke pada seluruh anggota dalam pemberitaaan yang mendidik serta benar bagi masyarakat.


Sementara itu Ketua iWO Andi Mul dalam sambutannya mengatakan, selaku ketua IWO saya apresiasi kepada Koordinator OKK IWO Soppeng selaku panitia pelaksana atas terlaksananya acara ini, walaupun sederhana namun makna nya luar biasa, semoga dengan kegiatan ini makin memantapkan motivasi kawan kawan dalam menyajikan pemberitaan yang baik dan mendidik serta mudah dipahami oleh masyarakat dan kiranya Bapak Kadis Kominfo sopppeng berkenang untuk membuka acara ini, kata Andi Mull

Kadis Kominfo Soppeng Drs. Sarianto. Msi dalam sambutannya menyampaikan salam dari bapak Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak. SE kepada seluruh Anggota IWO Soppeng, dan selaku kepala dinas Kominfo maupun secara pribadi sangat mengapresiasi atas terselengarannya kegiatan ini.

Lanjut Kata Kadis Kominfo, ia menilai kegiatan yang dilaksanakan IWO soppeng sungguh sangat penting dan strategis dalam rangka meningkatkan kapasitas dan profesionalisme teman teman jurnalis, tuturnya

Menurutnya, teknologi informasi telah menjadi sarana dan memberikan kontribusi yang sangat besar bagi masyarakat sekaligus menjadi alat komunikasi yang efektif sehingga pemanfaatannya tentu dilakukan secara bijak, kehadiran media online sebagai sarana informasi dan edukasi bagi masyarakat tentunya semakin dibutuhkan melalui pemberitaan pemberitaan secara cepat, akurat dan proporsional dengan memegang teguh kode etik jurnalis, paparnya


Ia berharap agar kemitraan yang telah terjalin antara IWO Soppeng dan Pemkab Soppeng tetap berjalan dengan baik dalam mengawal proses pembagunan di bumi latemmamala yang sama sama kita cintai, dengan ini saya membuka secara resmi kegiatan diskusi internal IWO Soppeng, tukasnya

Acara dilanjutkan pemaparan oleh Kasat Reskrim Polres Soppeng AKP. Amri  A.Md. S.M. membawakan sesi memahami UU ITE,  yang dirangkai tanya jawab dan diskusi, yang dipandu moderator Jufri. S. Kom anggota OKK PD-IWO Soppeng.

AKP Amri sanggat mengapresiasi acara IWO Soppeng, ucapnya, media adalah pilar keempat dan bagian dari NKRI.

Sebagai penegak hukum saya memberikan pengetahuan dan pemahaman terkait UU ITE dan Semoga diskusi yang kita lakukakan dapat menambah wawasan rekan rekan jurnalis IWO Soppeng, pungkas Akp Amri.


"Dalam kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan menerapkan Physical Distancing agar terhindar dari penularan virus Corona". (A2M)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar