News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hadiri Penyaluran BST Tahap IV dan V Kapolsek Ganra Berikan Pesan Kamtibmas

Hadiri Penyaluran BST Tahap IV dan V Kapolsek Ganra Berikan Pesan Kamtibmas



SULSEL INFO ■   Program Balla Ewako Sitiroang Deceng yang dicanangkan Kapolda Sulsel yang pencapaiannya dilaksanakan dengan serius oleh Kapolres Soppeng AKBP Puji Saputro Bowo Leksono.S.iK, SH terbukti membuahkan hasil, kini Posko Balla Ewako di setiap kecamatan serta desa di soppeng telah berfungsi menjadi pusat setiap kegiatan yang ada di kecamatan tersebut.

Keberhasilan tersebut juga tak terlepas dari peran andil Kapolsek Ganra IPTU Didid Rukminto Putranto yang mengimplementasikan dengan baik perintah kapolres Soppeng AKBP Puji S Bowo guna mensukseskan program balla ewako sitioroang deceng di kecamatan ganra soppeng. 

Terpantau empat desa yang ada di Kec. Ganra soppeng yaitu Desa Ganra, Desa Belo, Desa Enrekeng, dan Desa Lompulle, melaksanakan kegiatan Penerimaan Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap IV dan V Gelombang pertama dan Kedua dari pemerintah melalui Kemensos RI bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia terhadap masyarakat yang terdampak covid-19, Minggu 30 Agustus 2020 pukul 08.00 s/d 19.40 wita di Posko Balla Ewako Sitiroang Deceng.

Kapolsek Ganra IPTU Didid Rukminto Putranto yang hadir bersama jajarannya dalam kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap IV dan V untuk masyarakat desa tersebut, dalam kesempatan itu, iapun hadir memberikan pesan kamtibmas serta Penyuluhan dialogis langsung ke masyarakat dalam jelang pilkada serentak 2020 agar masyarakat ikut mensukseskan Pilkada dan  tidak Golput serta menggunakan Hak pilihnya di pilkada nanti.

Kapolsek Ganra Polres Soppeng juga mengharapkan menjelang pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020 agar masyarakat tetap rukun sehingga terwujud situasi  kamtibmas yang aman, damai, sejuk dan Kondusif.

Tak lupa Kapolsek Didid juga menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi  protokol kesehatan, iapun menjelaskan tentang adaptasi kebiasaan baru yakni, menjaga Jarak, memakai masker, dan rajin mencuci tangan, tak lupa membagikan masker kepada penerima BST yang ditemukan tidak menggunakan masker.

Kapolsek Ganra IPTU Didid Rukminto Putranto setelah kegiatan acara, menjelaskan ke media ini, bahwa kehadirannya sebagai wujud POLRI yang selalu hadir ditengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman, dan sebagai himbauan kepada masyarakat agar tetap menjalankan protap kesehatan di tengah pandemi covid-19 sekarang ini, serta dalam jelang Pilkada Serentak 2020 tugas kami sebagai POLRI Dalam hal ini Polres Soppeng dalam mensukseskannya, pungkas Didid.

 ■ A2M/Polres Soppeng/Polsek Ganra

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar