News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Soppeng Buka Kegiatan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat "Germas"

Bupati Soppeng Buka Kegiatan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat "Germas"



SULSEL INFO ■  Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng menggelar kegiatan ''Pelaksanaan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Protokol Kesehatan”. bertempat di Kantor gabungan dinas Kab. Soppeng, (18/09/2020).

Hadir dalam kegiatan, Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak.SE, anggota Komisi IX DPR RI Hj. Aliyah Mustika Ilham, pihak Kementerian Kesehatan RI Is Faizah
beserta tim, Kasie Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Soppeng Sallang, SKM. M.Kes,  Direktur RSUD Latemmamala Soppeng dr. Hj. Nirwana A. Lakka, para Camat se Kabupaten Soppeng, para Lurah dan Kepala Desa se Kabupaten Soppeng, dan peserta sosialisasi. 


"Sosialisasi ini di laksanakan dalam rangka menindak lanjuti Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang "Germas" dalam mempercepat dan mensinergikan tindakan dari upaya promotif dan preventif hidup sehat guna meningkatkan produktivitas penduduk dan menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan akibat pandemi covid-19".

Bupati Soppeng dalam sambutannya, mengapresiasi anggota komisi IX DPR RI Hj. Aliyah Mustika Ilham, pihak Kementerian Kesehatan RI Is Faizah, Dinas Kesehatan Soppeng atas terselengaranya kegiatan sosialisasi "Germas" dalam rangka menindak lanjuti instruksi Presiden nomor 1 tahun 2017, terangnya


Lanjut dijelaskan Bupati Soppeng, kegiatan ini dalam rangka menindak lanjuti instruksi Presiden dalam menetapkan kebijakan dan mengambil langkah-langkah sesuai tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing untuk mewujudkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, jelasnya

Bupati Soppeng berharap, Sosialisasi Germas dan Protokol Kesehatan ini, dapat mendukung program pemerintah khususnya di bidang Kesehatan. Dalam kesempatan tersebut Bupati soppeng membuka secara resmi Sosialisasi Germas dan Protokol Kesehatan”.

Kegiatan dilanjutkan dengan  Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Protokol Kesehatan”, yang dibawakan oleh anggota Komisi IX DPR RI Hj. Aliyah Mustika Ilham, pihak Kementerian Kesehatan RI Is Faizah.


"Diakhir acara di adakan penandatanganan komitmen Sosialisasi protokol kesehatan dalam pencegahan covid-19, oleh seluruh peserta".

Kadis Kesehatan Sallang SKM
M. Kes selepas kegiatan menjelaskan, acara ini kegiatan Kementerian Kesehatan RI bersama anggota komisi IX DPR RI Hj. Aliyah Mustika Ilham, kerja sama Dinas Kesehatan Soppeng, dalam rangka memberikan sosialisasi peningkatan aktivitas fisik, peningkatan perilaku hidup sehat penyediaan pangan sehat dan percepatan perbaikan gizi, peningkatan pencegahan dan deteksi dini penyakit, peningkatan kualitas lingkungan dan peningkatan edukasi hidup, dalam percepatan penanganan pencegahan Covid-19, pungkasnya. (A2M)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar