News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Polda Banten Rutin Melakukan Patroli Malam

Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Polda Banten Rutin Melakukan Patroli Malam



SULSEL INFO ■ Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Polda Banten rutin melaksanakan Patroli Malam dalam Rangka Ops Aman Nusa II Kalimaya 2020.

Patroli malam tersebut dilakukan oleh Satgas II Pencegahan dan Penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten. 

Dan patroli kali ini dilakukan di Cafe-cafe sekitar wilayah Ciracas, Pasar Ciruas dan Gerbang Tol Ciujung.

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan bahwa Polda Banten rutin melaksanakan kegiatan patroli guna memberikan himbauan kepada masyarakat.

"Terkait mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten, saya perintahkan personel dari tingkat Polda Banten hingga Polsek jajaran agar rutin melaksanakan patroli guna memberikan himbauan kepada masyarakat," kata Fiandar. 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan bahwa dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini, Polda Banten melaksanakan Patroli Malam Malam yang dilakukan oleh Satgas II Ops Aman Nusa II Kalimaya 2020.

"Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 ini, Polda Banten melalui Satgas II rutin melaksanakan patroli, dimana tujuannya memberikan himbauan dan mengingatkan kepada masyarakat tentang pencegahan penularan Covid-19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini agar tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah," ujar Edy Sumardi. Senin, (07/09/2020).

Edy Sumardi menjelaskan bahwa dengan adanya patroli tersebut dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat.

"Melalui patroli ini agar masyarakat dapat memahami betapa pentingnya dalam menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun/ Handsanitizer. Dimana tujuannya Untuk mencegah dan memutus penularan Covid-19," jelas Edy Sumardi.

Edy Sumardi berharap dengan patroli kali ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan patroli malam ini masyarakat dapat menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Seperti menerapkan pola hidup sehat dan bersih, tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang, hindari bepergian ketempat-tempat keramaian dan selalu jaga jarak terhadap orang sekitar, selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan bersama-sama berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini," harap Edy Sumardi.

Dan kegiatan patroli malam ini dipimpin oleh Kasubagrenmin Ditintelkam Polda Banten AKP Boy Achmad Saifudin, dan diikuti oleh Personel Ditreskrimum Polda Banten sebanyak 3 Personel, Personel Bid Propam Polda Banten sebanyak 3 Personel, Personel Dit Samapta Polda Banten sebanyak 17 Personel, personel Ditlantas Polda Banten sebanyak 2 Personel dan Personel Bid Humas Polda Banten sebanyak 2 Personel. (Bidhumas)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar