News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polda Sulsel Kampanyekan Penggunaan Masker

Polda Sulsel Kampanyekan Penggunaan Masker



SULSEL INFO ■  Polda Sulsel menggelar kegiatan pembagian masker yang dilakukan di depan Lapangan Karebosi Makassar, Kamis (10/09/2020) kegiatan pembagian masker ini digelar serentak di seluruh Indonesia, termasuk Polres jajaran Polda Sulsel
 
Dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2608/IX/OPS.2./2020 tertanggal 7 September 2020 yang ditandatangani Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto atas nama Kapolri Idham Aziz disebutkan kegiatan tersebut dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker dalam penegakan Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. 

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim menjelaskan, gerakan bersama ini serentak dilaksanakan secara nasional, yang bertujuan menarik perhatian publik untuk ikut bersama mengkampayekan upaya penanganan Covid-19

"Selain pembagian masker, ada juga kampanye jaga jarak dan menghindari kerumunan. Untuk di Sulsel, selain digelar Polda juga dilaksanakan seluruh Polres Jajaran Polda Sulsel," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Di tambahkannya, ini gerakan bersama serentak secara nasional yang bertujuan menarik perhatian publik utk ikut bersama mengkampayekan upaya penanganan covid, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk mengampanyekan kepada masyarakat, tim sukses, calon kepala daerah, dan penyelenggara pilkada agar mematuhi protokol kesehatan, imbuhnya

"Pilkada serentak 2020 digelar di tengah pandemi Covid-19. Oleh karena itu, kampanye untuk mematuhi protokol kesehatan dilakukan sehingga perhelatan Pilkada 2020 dapat berjalan dengan aman, damai, dan sehat," katanya.

Kegiatan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia untuk Mabes Polri dipusatkan di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya dan dihadiri Kapolri. 

"Kegiatan ini melibatkan influencer, tokoh masyarakat, tokoh agama, penyelenggara pemilu, dan instansi terkait. Hal itu agar penggunaan masker semakin masif dan pandemi Covid-19 dapat ditangani dan dikendalikan," pungkasnya.

 ■ A2M

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar