News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dinas Peternakan Keswan dan Perikanan Soppeng Salurkan Bantuan Tunai di 10 Klp Ternak

Dinas Peternakan Keswan dan Perikanan Soppeng Salurkan Bantuan Tunai di 10 Klp Ternak



SULSEL INFO ■  Kabupaten Soppeng telah mendapatkan bantuan sarana prasarana budidaya perikanan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan kabupaten Soppeng Ir. Erman Asnawi, M. Si, Selasa (13/10/2020). 

Ir.Erman Asnawi mengatakan Bahwa, Bantuan ini diperuntukkan pada 10 kelompok yang terdiri dari 5 kelompok UPR (Unit Perbenihan Rakyat) masing-masing UPR Mandiri di Citta, UPR Talebba di Citta,  UPR Mangkawani di Bila,  UPR Mamminasae di Jennae dan UPR Lamuda Koi di Lapajung dan selanjutnya 5 kelompok Budikdamber (Budidaya Ikan dalam Ember) masing-masing Pokdakan Cakke di Cabenge, Pokdakan Malomo di Jampu, Pokdakan Berkah Awo Tarae di Soga, Pokdakan Mattarima Walie di Baringeng dan Pokdakan Belawa di Citta. Ungkap Kadis Alumni Fakultas Peternakan IPB Bogor ini. 

Dikatakannya, Bantuan diberikan ini dalam bentuk tunai ke rekening masing-masing dan dibelanjakan sesuai rencana kerja dan pencairannya didampingi oleh tim teknis kabupaten dan provinsi. 

Adapun pembelanjaannya berupa paket indukan ikan dan sarana penunjang pemeliharaan senilai Rp. 10.000.000 per paket untuk Budikdamber dan Rp.20.000.000 per paket untuk UPR dan masing-masing kelompok mendapatkan 2 paket. Sehingga dari 10 kelompok tersebut total mendpatkan bantuan sebesar Rp. 300.000.000.

"Bantuan ini diharapkan menjadi motivasi pada pelaku usaha perikanan untuk tetap mengoptimalkan produksi perikanan dalam rangka meningkatkan ketersediaan dan meningkatkan kesejahteraan di tengah wabah pandemi covid 19, mengingat bantuan seperti ini cukup langka. Pungkas Erman Asnawi.  (Red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar