News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mendukung Pendidikan, IWO bersama Kordinator UPTD Bahas Dunia Pendidikan Dimasa Pandemi

Mendukung Pendidikan, IWO bersama Kordinator UPTD Bahas Dunia Pendidikan Dimasa Pandemi



SULSEL INFO ■  Ikatan Wartawan Online (IWO) Soppeng melakukan wawancara singkat terhadap beberapa Kordinator UPTD sekaligus merangkap pengawas lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Soppeng, Selasa 6 Oktober 2020.

Kegiatan IWO dan UPTD yang dikemas wawancara santai ini untuk menanyakan pencapaian Dunia Pendidikan dimasa pandemi covid-19


Hj. Sri Alam, S.Pd Kordinator UPTD merangkap pengawas Wilayah Kec. Liliriaja dalam kesempatan itu menjelaskan pungsi pengawas yaitu melakukan pembinaan pengembangan kualitas sekolah, kinerja kepala sekolah, kinerja guru, dan kinerja seluruh staf sekolah, serta melakukan evaluasi dan monitoring pelaksanaan program sekolah beserta pengembangannya.

Lanjut Hj. Sri Alam bahwa dalam wilayah Kec.Liliriaja membawahi 41 Sekolah diantaranya SD 33 dan TK 8, ungkapnya di hadapan pewarta IWO Soppeng.

Adapun prestasi yang pernah dicapai khususnya guru pernah sampai ke tingkat nasional lomba guru berprestasi dan Kepala Sekolah berperestasi namun belum mendapatkan juara dan kalau siswa hanya mencapai perestasi baru tingkat Kabupaten, ucap Sri.

Mengenai proses pembelajaran selama pandemi tentunya dengan metode pembelajaran dirumah melalui daring, dan Alhamdulillah liliriaja aman begitupun kecamatan yang lainnya dalam penguatan pendidikan melalui jaringan internet, tuturnya


Masalah penggunaan aplikasi Zoom memang belum semua guru dapat menjalankannya, namun kami telah membahas dan merencanakan melalui Bapak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Soppeng Drs. H. Muh. Asis Makmur, M.Pd.I, untuk mengadakan kegiatan pelatihan pembelajaran penggunaan aplikasi Zoom terhadap guru guru di wilayah kami seperti yang telah dilaksanakan di wilayah lain, Kata Hj. Sri Alam menambahkan.

Melalui media IWO, Hj.Sri Alam berharap agar para guru lebih meningkatkan kompetensinya dalam aplikasi aplikasi yang ada, agar proses mengajar lebih tetap produktif dimasa pandemi Covid, tutupnya.(IWO)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar