News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dirlat Kodiklatad : Keberhasilan Ditentukan Penyelenggara Latihan

Dirlat Kodiklatad : Keberhasilan Ditentukan Penyelenggara Latihan



SULSEL INFO ■  Latihan Taktis BTP Brigif Raider-9/DY Kostrad kini memasuki tahap pelaksanaan, sejumlah agenda kegiatan yang berkaitan dengan penyelenggaraan latihan digelar di Komando Latihan, Baturaja, Palembang, Sumsel, Jumat (6/11/2020), salah satunya adalah rapat koordinasi yang diikuti seluruh pelatih, penilai, koordinator dan penyelenggara latihan.

Dirlat Kodiklatad, Brigjen TNI Haryanto menegaskan bahwa keberhasilan suatu latihan sangat ditentukan oleh penyelenggaraan yang baik, sehingga unsur-unsur penyelenggara latihan dituntut berbuat tulus, ikhlas dan bertanggung jawab. Dengan demikian akan meningkatkan kemampuan satuan dan pengetahuan prajuritnya, sesuai dengan sasaran dan tujuan latihan.


Namun demikian, lanjut Dirlat, untuk mencapai hal tersebut, ada beberapa faktor yang harus diperhatikan oleh para pelatih dan penyelenggara, antara lain kesiapan operasional alutsista dan persenjataan, faktor keamanan baik personel maupun materiil serta kondisi kesehatan prajurit.

"Latihan ini merupakan puncak latihan di TNI AD, latihan itu merupakan kesejahteraan prajurit, karena kemampuan prajurit harus dipelihara dan diasah sehingga selalu siap melaksanakan tugas operasi,” ujar Waaslat Kasad Bidang Latihan, Brigjen TNI Boni Christian Pardede menambahkan. (Pen Ancab 2020)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar